SATPOLPP KAB. BOMBANA MELAKUKAN PENGAMANAN DI FESTIVAL TANGKENO

oleh -113 views

Satuan Polisi Pamong Praja Linmas dan Damkar Kab. Bombana melaksanakan kegiatan Pengamanan Festival Tangkeno yang ke 10 Tahun, Yang Digelar Mulai Tanggal 10 sampai 13 Oktober 2022 lalu. Acara dipusatkan di Anjungan Plaza Desa Wisata Tangkeno, Kecamatan Kabaena Tengah atau dikenal dengan nama Negeri di Awan.

Pengamanan yang dilakukan Satpol PP Bombana didasari atas permintaan dari pihak penyelenggara/panitia kegiatan, dengan harapan terciptanya keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya acara.

Sebanyak 1 pleton yang di turunkan dalam pengaman Festival Tangkeno
selama penugasan, anggota Satpol PP Bombana yang juga bersama-sama dengan anggota Dinas Perhubungan, membantu panitia acara untuk melakukan penertiban kendaraan para tamu undangan atau pun para pengunjung di area gerbang masuk agar memarkir kendaraan pada tempat yang sudah disediakan.

Festival tangkeno merupakan kegiatan tahunan yang digelar sebagai salah satu upaya melestarikan keragaman budaya guna mewujudkan pariwisata bangkit ekonomi pulih menuju Bombana Surga Investasi. Festival diawali dengan pawai kirab budaya, lalu disusul pertunjukan tarian kolosal Lumense yang merupakan tarian ritual adat Tangkeno, disusul pertunjukan tarian Lulo Alu atau tarian ritual pasca panen.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bombana Rusman,S.pd,M.Si mengatakan dalam arahannya “Kegiatan pengamanan yang dilakukan selama festival berlangsung adalah bentuk tanggungjawab kita, Lakukan dengan penuh tanggungjawab, ciptakan keamanan, ketertiban dan ketenraman. Selalu menjaga kekompakan, persatuan dan kerja tim dalam bekerja agar pekerjaan terselesaikan dengan mudah dan tanpa ada masalah sampai kegiatan berakhir.” Ungkapnya.

Tidak hanya fokus pada pengamanan pembukaan festival tangkeno, satpolpp bombana juga melanjutkan pengamanan artis pada malam hari sekaligus pelepasan Lampion terbang yang juga disaksikan oleh PJ Bupati Bombana, Burhanuddin, M.Si serta para Undangan.

Turut hadir dalam Kegiatan, Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur, Vinsensius Jemadu, PJ. Bupati Bombana Bersama Ibu, anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara, Ketua DPRD Kab. Bombana Bersama anggota, kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tenggara, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kab. Bombana, Staf Ahli Bupati, Para Asisten Bupati, seluruh Kepala OPD, Camat, Kepala Desa/Lurah se Pulau Kabaena, Ketua Dewan Aliansi Masyarakat Adat Nusantara Bersama anggota, Ketua Umum Forum Silaturahmi Keratur Nusantara Bersama permaisuri, Pauno Rumbia Bersama permaisuri, serta para tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh perempuan

 

@HUMAS POLPP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.